Laman

Friday, July 22, 2016

Film Pengkhianatan G 30 S / PKI

Komunis di Indonesia memang benar-benar biadab. 

Pahlawan Revolusi merupakan gelar yang diberikan kepada 10 perwira militer yang gugur pada peristiwa G30S PKI. Peristiwa tersebut tepatnya terjadi pada tanggal 30 September 1965 di Jakarta dan Yogyakarta. 

Setelah diculik dan dibantai secara keji, kesepuluh mayat perwira TNI tersebut dibuang di sumur Lubang Buaya. 
Tepat di atas tempat pembantaian bersejarah tersebut dibangunlah sebuah monumen bersejarah. Monumen itu dinamakan Monumen Pahlawan Revolusi / Monumen Lubang Buaya. Monumen tersebut adalah simbol penghargaan terhadap jasa kesepuluh pahlawan revolusi. 

Selanjutnya pada tahun 2009, pemerintah mengeluarkan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 sebagai bentuk penghargaan terhadap 10 perwira TNI tersebut. Dalam UU tersebut dinyatakan bahwa penganugerahan Pahlawan Revolusi tersebut juga diakui sebagai Pahlawan Nasional. 

Sebagai generasi penerus kita wajib menghargai dan mengenang jasa para pahlawan revolusi tersebut. Caranya dengan mempelajari sejarah bangsa melalui profil 10 Pahlawan Revolusi tersebut. Lalu siapakah sebenarnya mereka? Berikut adalah ulasan singkat tentang profil kesepuluh pahlawan revolusi Indonesia.

Download Undang-Undang Yang Melarang Idelogi Komunisme/Marxisme/Leninisme Di Indonesia



Download Video


Download Video


Pengangkatan Jenazah Korban Kebiadaban G 30 S/PKI

Download Video

No comments:

Post a Comment