Laman

Tuesday, January 2, 2018

Meditasi, Alternatif Menjaga Kesehatan Di Jaman Modern, bag. 1



Setinggi - tinggi bangau terbang, akhirnya ke pelimbahan juga. Itulah ungkapan yang tepat sebagai gambaran dari masyarakat sekarang ini, berkaitan dengan maraknya pertumbuhan dan perkembangan di berbagai sisi kehidupan.
Setelah beberapa dasawarsa belakangan ini, masyarakat  terpukau dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang muaranya pada terbentuknya masyarakat industrialis, konsumeristis  dan kapitalis yang hidup penuh dengan persaingan, sehingga menyebabkan munculnya  berbagai macam keluhan-keluhan  gangguan kesehatan dan pada akhirnya dapat memicu timbulnya penyakit-penyakit  yang sangat serius karena dapat menimbulkan cacat seumur hidup dan kematian.

Ironisnya  teknologi pengobatan modern belum mampu mengimbangi , belum mampu mengatasi secara tuntas. Dari kajian-kajian para ahli di bidang kesehatan modern dan alternatif , akhirnya dapat diketahui dan disimpulkan bahwa  pemicu utama munculnya berbagai penyakit sekarang ini adalah terganggunya atau karena rusaknya keseimbangan (harmonisasi) diri manusia dalam menjalani hidup baik secara individu maupun dalam berinteraksi secara sosial. 

Kita semua harus tahu bahwa kesehatan manusia sangat tergantung dan sangat ditentukan oleh keseimbangan sistem kerja alat-alat tubuh, aktivitas, pola makan, pola berpikir dan pengendalian emosi (suasana hati, jiwa  dan rasa). 
Kenyataannya, masih banyak orang yang selalu diperbudak oleh suasana pikir yang negatif, suasana hati yang tidak baik, suasana rasa yang negatif.

Situasi yang demikian menimbulkan perubahan tingkah laku pada masyarakat secara perlahan-lahan. Masyarakat  (terutama masyarakat Indonesia) mulai berpaling pada “sutra-sutra” warisan para leluhur yang memang sudah terbukti  nilai keampuhannya.

Maka untuk memperoleh kesehatannya kembali dan menjaga kesehatannya bagi  yang tidak punya keluhan, harus dibangun mulai sekarang, jangan menunda  waktu  lagi untuk memulai. Sekarang !

Kita harus mulai membangun “harmonisasi” dalam diri untuk menjalani  kehidupan, karena harmonisasi  sangat erat dan sangat menentukan terhadap kondisi pikiran, jiwa dan rasa yang tenang. “Ketenangan  diri” dalam pikir, jiwa dan rasa akan bisa diperoleh dari “olah pernapasan “ yang tenang ,pelan, dalam dan teratur.


Di sinilah sangat diperlukan olah diri melalui olah raga pernapasan supaya tubuh tetap terjaga kesehatannya. Inilah pengobatan dengan metode “Pranic Healing”, yaitu metode penyembuhan dengan energi prana (hawa murni). Metode penyembuhan secara individu dan mandiri. Meskipun dalam banyak kasus energi prana atau hawa murni dapat disalurkan kepada orang lain untuk membantu mengembalikan dan menjaga kesehatan tubuh.


Energi prana ataupun hawa murni ini bisa didapat dari latihan olah pernapasan secara teratur dan periodik. Setelah energi prana atau hawa murni ini didapat maka harus dikumpulkan dalam diri kita kemudian digunakan untuk mengembalikan dan menjaga harmonisasi dalam tubuh melalui Meditasi. Energi Prana ini harus selalu dibangkitkan, ditingkatkan dan dijaga dalam tubuh.


Meditasi, Alternatif Menjaga Kesehatan Di Jaman Modern, Bag. 1 | Bag. 2 | Bag. 3 | Bag. 4

No comments:

Post a Comment