Laman

Tuesday, July 14, 2015

Daun Kelor Bagi Orang Yang Akan Meninggal Dunia.


Sekarang ini banyak sosial media, blog, situs atau web site yang sedang ramai membicarakan atau menulis tentang "daun kelor", yaitu manfaat daun kelor bagi tubuh manusia.

Dulu, daun kelor dipandang sebagai barang yang hanya digunakan pada saat-saat sangat dibutuhkan, digunakan pada keadaan seseorang dalam kondisi darurat, yaitu jika seseorang mengalami kesulitan menjelang sakaratul maut. Sehingga dalam adat Jawa (=Kejawen) ada serangkaian upacara sakral untuk membantu seseorang yang mengalami kendala (kesulitan) pada saat akan meninggal dunia. 

Nah, "daun kelor" pada saat yang demikian dipercaya mempunyai daya linuwih (khasiat) untuk melancarkan proses meninggalnya seseorang, karena orang tersebut dianggap memiliki kekuatan lebih (ilmu) yang sulit, bahkan tidak bisa lepas dari tubuhnya. 

Ketika seseorang yang mempunyai daya linuwih (saat itu disebut ilmu kejawen) yang sangat sulit lepas dari tubuhnya maka "daun kelor" di tangan paranormal diyakini mampu melepaskan ilmu kejawen yang bersemayam dalam tubuh seseorang. 

Prosesnya, daun kelor tersebut dicampur dengan benda-benda lainnya kemudian dimasukkan ke dalam air dari sumur yang ditempatkan dalam sebuah wadah lalu diberi do'a oleh sang paranormal, kemudian air yang sudah dicampur dengan daun kelor dan lain-lain tersebut disiramkam ke tubuh orang yang mengalami kesulitan saat akan meninggal dunia menggunakan daun kelor yang masih ada rantingnya. 

Entah, hal ini kebetulan atau memang daun kelor mempunyai khasiat membantu orang yang kesulitan saat meninggal dunia. Tetapi dari beberapa kali yang saya ketahui dengan mata kepala sendiri, memang daun kelor ini ketika berada di tangan ahlinya (sebut saja paranormal) sangat manjur untuk membantu orang yang sulit meninggal dunia. Terbukti, dari beberapa peristiwa hasilnya begitu nyata.

Bukti lain hingga sekarang, ketika ada orang meninggal, maka air yang digunakan utuk memandikan, pasti (karena banyak peristiwa) di dalamnya ada "daun kelor".
Nah, seandainya kita melihat yang demikian dan mau berfikir kritis, apa fungsi daun kelor tersebut?
Apakah ada yang mengetahui? 
Dan ketika kita ditanya, apa khasiat daun kelor bagi orang yang akan meninggal dunia? Apa jawabnya? Atau, jawab kita : "Ah itu karena tradisi saja?" Begitu? Tetapi, mengapa daun kelor ditradisikan untuk campuran (alat) dalam memandikan orang yang meninggal dunia?

Masih ingatkah tentang 2 orang begal di Tangerang yang kebal timah panas, tetapi bisa dilumpuhkan dengan daun kelor? Orang mengatakan, memang daun kelor dapat melumpuhkan atau menghilangkan ilmu kebal. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Tahukah Anda? 
(Daun Kelor untuk orang yang masih hidup).

Di sisi lain adalah Musawwir Muhtar, mahasiswa Universitas Hasanudin semester 7 (tujuh) jurusan nutrisi dan makanan ternak fakultas peternakan, telah mengharumkan bangsa Indonesia di kancah Internasional.

Akhir tahun 2013 lalu tim dari Indonesia yang dipimpin Musawwir Muhtar  didaulat sebagai team leader delegasi Indonesia dalam ajang bergengsi Barilla Center for Food and Nutrition, Young Earth Solution (BCFN-YES) 2013 yang diselenggarakan oleh Food and Agricultural Organization (FAO) dan World Health Organization (WHO) di Bocconi University Milan, Italy.
Berdasarkan hasil analisanya, ia menemukan dalam per 100 gram daun kelor, daun kelor mengadung potasium lebih banyak dari pisang, vitamin A yang lebih banyak dari wortel serta vitamin C yang lebih besar dari jeruk.


2 comments:

  1. Memang daun kelor khasiatnya seperti itu.

    ReplyDelete
  2. Wah bagus ya
    untuk membantu bagi Anda yang ingin merasakan khasiat daun kelor namun sulit mendapatkannya di daerah Anda, kami jual kapsul moringa / kapsul kelor
    KLIK jual daun kelor

    Atau langsung 0813-80-262524 (Ryan) SMS/WhatsApp/Telegram/Line

    ReplyDelete